Berhasil Amankan Pemilu 2019, Kapolda Beri Apresiasi Kepada Personel Polda Maluku Utara

Tribratanews.polri.go.id-Ternate. Kepolisian Daerah Maluku Utara menggelar apel pagi yang di pimpin oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto. M.Si., yang di laksanakan di lapangan Apel Mapolda Maluku Utara. Senin (13/05/19).
Selain Kapolda Maluku Utara turut di ikuti oleh Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari. S.I.K., M.H., Para Pejabat Utama, Para Pamen dan Pama Polda Malut, personil Polda Malut serta Para ASN Polda Malut.
Kegiatan apel pagi merupakan bentuk komunikasi dua arah antara Pimpinan dan Anggota, selain itu sebagai sarana untuk menyampaikan arahan kebijakan pimpinan dalm melaksanakan tugas yang diemban sehingga tugas dapat berjalan sesuai dengan kebijakan pimpinan.
Dalam sambutannya, Kapolda Malut menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh personel Polda Maluku Utara dan Jajarannya, atas pelaksanaan pengamanan pemilu tahun 2019 yang aman damai dan sejuk.
Pengamanan yang dilaksanakan mulai dari tahap kampanye sampai dengan pengumutan suara, Pleno PPK, Pleno KPUD Kabupaten/Kota sampai dengan Pleno KPUD Provinsi yang berakhir pada tanggal 11/05/19 kemarin, berjalan dengan aman.
Kapolda Malut juga menyampaikan bahwa dengan selesainya Pleno KPUD Provinsi Malut, bukan berarti tugas kita selesampai disini sebab kita masih harus siaga sampai dengan Penetepan pemenang pada tanggal 22 mei mendatang oleh KPUD Pusat.
“Untuk itu kita yang berada diwilayah selalu siaga dan terus mementau situasi secara nasional yang terjadi, dengan terus melakukan deteksi dini terkait dengan pergerakan massa yang akan bergerak ke Jakarta terkait dengan situasi yang ada saat ini. Maka itu kita harus mencegah sedini mungkin.” Tegas Kapolda.
Selain itu, Kapolda Malut mengajak kepada seluruh Personil Polda Maluku Utara agar dalam bulan Ramadan ini, marilah kita isi dengan kegiatan positif dan menjaga perilaku yang baik sehingga, kita bisa mengajak masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang menyimpang dari ajaran agama selam bulan Ramadan ini.
“sata juga meminta agar kita melakukan penggalangan kepada masyarakat, untuk selalu mendekatkan diri kepada allah SWT, dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif ini.” Tutup Jendral Bintang Satu tersebut.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password