Kapolda Sulbar Apresiasi Pleno Rekapitulasi Suara di Sulbar Berjalan Aman

Tribratanews.polri.go.id – Mamuju. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat, Brigjen. Pol. Drs. Baharuddin Djafar M.Si., mengapresiasi sejumlah pihak atas pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Pemilu 2019 tingkat provinsi berlangsung aman dan kondusif.

 

“Proses rekapitulasi yang cukup panjang ini tentu banyak menguras tenaga dan pikiran. Namun karena dedikasi akan tanggung jawab serta kesadaran bersama akan pentingnya keamanan dalam setiap proses Pemilu maka kita di Sulbar mampu mewujudkan pemilu yang demokratis,” pungkas Kapolda.

Kabid Humas Polda Sulbar menambahkan, pihak Kepolisian sudah 3 hari menghabiskan waktu bersama agar proses rekapitulasi tingkat provinsi di Sulbar berjalan aman dan lancar. Usaha ini tentu patut kita apresiasi dan pertahankan bersama agar ke depan Sulbar menjadi lebih malaqbi (bermartabat).

 

Ketua KPU Sulbar, Rustang, juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi terhadap semua pihak, mulai dari penyelenggara Pemilu di tingkat bawah yang telah bekerja dengan maksimal hingga TNI dan Polri yang telah memberikan pengamanan selama pelaksanaan Pemilu 2019.

 

Rekapitulasi yang berlangsung selama 3 hari tersebut berlangsung aman dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Selanjutnya hasil rekapitulasi tersebut dilaporkan dan dilanjutkan rekapitulasi di KPU RI.

 

Kapolda Sulbar berharap kondisi tersebut bisa terus dipertahankan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif serta masyarakat yang tidak terpecah belah hanya karena Pemilu.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password