Kapolda Jateng Bersama Pangdam dan FKUB, Jaga Pleno KPU Hingga Dinihari

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng), Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., bersama Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dan jajaran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jateng mengikuti proses penetapan hasil pemilu Jateng hingga selesai.

 

Kapolda beserta rombongan rombongan tiba di kantor KPU Jateng pukul 24.00 WIB. Rombongan rela menunggu proses rekapitulasi yang baru selesai pada pukul 01.30 WIB.

Ketua KPU Jateng, Yulianto Sudrajat mengatakan, proses rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu 2019 sudah digelar sejak Senin (6/5/2109) lalu. Proses dilakukan secara marathon tanpa jeda, hanya istirahat untuk sholat dan buka puasa.

 

Proses rekapitulasi hasil perolehan suara pemilihan umum (pemilu) 2019 di Jawa Tengah telah usai. Hal tersebut ditandai dengan diketuknya palu persidangan rapat pleno terbuka oleh Ketua KPU Jateng Yulianto Sudrajat di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Jl Veteran Kota Semarang.

 

Kapolda Jateng, mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan pemilu di Jateng tahun 2019 ini berjalan damai, lancar, jujur, adil dan demokratis. hasil koordinasi dengan TNI/Polri dan KPU, hasil rekapitulasi surat suara Jateng akan dibawa ke KPU Pusat.

 

Gurbernur Jawa Tengah berterima kasih kepada semua pihak yang telah membuat proses pemilu di Jateng berjalan baik. Sejak awal, Ganjar bersama jajaran Forkompimda, tokoh agama, tokoh masyarakat di Jateng sepakat untuk mengawal proses demokrasi.

 

Usai proses penetapan rekapitulasi hasil pemilu, para peserta rapat pleno terbuka yang terdiri dari anggota KPU, Bawaslu, Forkompimda Jateng dan para saksi mengikuti deklarasi damai. Deklarasi damai tersebut dilakukan oleh FKUB Jateng yang dipimpin Ketua MUI Jateng, KH Ahmad Darodji.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password