Kapolda NTB : Rajut Kebersamaan Jelang Berkahirnya Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id – Lombok. tahapan rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Provinsi NTB telah selesai. Secara umum, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD dan DPD memenuhi asas jujur adil (jurdil), sangat transparan dan demokratis. Rekapitulasi di tingkat KPU NTB, menandai proses akhir di tingkat provinsi setelah tuntas sejak di TPS, PPK dan pleno di KPU Kabupaten dan Kota.

 

Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) mengimbau kepada semua masyarakat tanpa terkecuali agar kembali merajut kebersamaan. Hasil yang sudah keluar sesuai dengan proses rekapitulasi yang transparan. Kapolda NTB, juga mengimbau kepada masyarakat agar kembali memupuk persahabatan, persatuan, dan kesatuan antar sesama.

Kapolda juga meminta agar semua lapisan masyarakat mendukung hasil kerja KPU sebagai penyelenggara selama rangkaian tahapan. Apapun keputusan terkait hasil Pemilu 2019, disarankan agar diterima dengan baik. Namun ketika ada keberatan, masyarakat bisa menyalurkan secara konstitusional.

 

“Mari menghindari fitnah, opini dan interpretasi terkait situasi saat ini, Mengharapkan kepada siapapun yang keberatan dengan hasil Pemilu 2019, agar menyampaikan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.  Kemudian mengikuti proses hukum yang tertib,’’ jelas Kapolda NTB.

 

Tidak lupa Kepolisian mengharapkan agar masyarakat menolak segala upaya politisisasi dan penyalahgunaan untuk kepentingan politik praktis.  Sebab hal ini dinilainya dapat memecah belah persatuan, serta mengganggu upaya-upaya yang inkonstitusional terhadap ideologi Pancasila dan UUD 1945.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password