Kapolda Kalbar Gelar Silahturahmi Sahur Bersama Tomas dan Pemkot Singkawang

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol. Drs. Didi Haryono S.H., M.H., melaksanakan silaturahmi kamtibmas bersama Gubernur Kalbar, Sutarmidji S.H., M.Hum, Forkopimda Kota Singkawang dan Tomas di rumah dinas Wakil Walikota Singkawang, Irwan, Minggu, (12/5/19).

Kegitan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan bentuk kebersamaan Polri dengan masyarakat.
“Setelah kegiatan sahur bersama, kami bersama Gubernur melanjutkan dengan sholat subuh berjamaah di Masjid Agung Nurul Islam dan menyampaikan tausiah pada jamaah sholat subuh di Masjid Agung Nurul Islam Singkawang,” terang Kapolda.

Dalam sambutannya Kapolda Kalbar menyampaikan, ucapan terima kasih kepada warga Kota Singkawang. “Kita telah melaksanakan agenda besar, ada tiga agenda besar yang kemarin yang kita laksanakan di tahun 2018, yaitu Pilkada serentak kemudian ke-dua proses penilaian terhadap antar provinsi dalam berkinerja mengelola kerukunan umat beragama, dan yang ke-tiga Pilpres dan Pileg 2019, semuanya berjalan aman, lancar, sukses dan elegan. “Termasuk di Kota Singkawang ini semua tetap melaksanakannya dengan lancar dan sukses,” terang Jenderal bintang dua.

Kapolda juga menyampaikan rasa bangga dengan kota kelahirannya di Kota Singkawang. “Saya bangga sekali, lahir dan besar di Kota Singkawang ini. dimanapun kami bertugas selalu menyampaikan bahwa kami biak Kalbar, kami biak singkawang,” tutur Kapolda.

Kalbar pada tahun 2018/2019 benar-benar unggul di beberapa aspek. Terutama Kota Singkawang saat ini menjadi kota tertoleransi se- Indonesia. Dengan kerja keras, kerja sama yang bersinergi dari semua aspek hingga hasilnya dapat dirasakan.

“Inilah ciri atau karakter dari seluruh warga Kalbar. Lebih khusus Kota Singkawang ini yang mampu untuk mengelola wilayahnya dengan hidup saling menghargai, saling menghormati dan saling bertoleransi. Ini tidak gampang, tidak seperti membalikkan telapak tangan, kita ini harus bersama-sama,” tutup Kapolda.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password