Kapolda Jateng Tinjau Kesiapan Rest Area di Tol Batang – Semarang

Tribratanews.polri.go.id – Kendal. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., meninjau kesiapan arus mudik di ruas jalan Tol Batang – Semarang. Kapolda Jateng memastikan fasilitas di rest area  389B Desa Wungurejo, Kecamatan Ringinarum, Kendal mendekati rampung dan siap dioperasionalkan pada H-10 lebaran atau pada 26 Mei 2019.

Dalam peninjauan, Kapolda Jateng langsung mengecek lahan parkir dan bangunan yang berada di rest area ini. Rest area ini dapat menampung kurang lebih 300 kendaraan dan dilengkapi dengan stasiun pengisian bahan bakar umum.

“Jadi nanti ada empat rest area di ruas Tol Batang Semarang. Dua berada di lajur arah barat dan dua lagi arah timur. Dari empat rest area ini, dua sudah tipe A, dilengkapi dengan SPBU serta fasilitas lain yang siap operasional 26 Mei atau H-10,” jelas Kapolda Jateng.

Menurut Kapolda Jateng, akan ada pos polisi di setiap rest area yang akan memastikan kemanan.

Selain itu, Kapolda Jateng juga mengantisipasi kemacetan yang diperkirakan akan terjadi di pintu tol. Nantinya, pintu Tol Kali Kangkung dan Weleri akan digunakan untuk pengalihan arus menuju jalur Pantura.

(js/sw/hy)

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password