Kapolda : Proses Penghitungan Suara Tingkat Provinsi Jawa Tengah Selesai

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mohammad Efendi menghadiri sekaligus mengamankan jalannya Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kantor KPU Provinsi Jawa Tengah Jl. Veteran No. 1A Semarang.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, serta Sejumlah Pimpinan Lintas Agama Jawa Tengah usai penghitungan suara melaksakan deklarasi.

Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan, “Alhamduillah, proses penghitungan suara di tingkat Provinsi Jawa Tengah sudah selesai sebagaimana tadi kita sudah saksikan. Semuanya sudah berjalan sesuai dengan prosedur yang ada. Alhamdulillah transparan, jujur, adil dan sangat demokratis.” jelasnya, Minggu (12/5/19).

Kapolda juga menyampaikan bahwa suksesnya Pemilu 2019 di Jawa Tengah ini menjadi sebuah prestasi tersendiri, karena Jawa Tengah yang dijadikan pusat kampanye bagi kedua paslon, namun Pemilu tetap bisa berjalan secara demokratis. “Kami dari TNI dan Polri mengucapkan terimakasih masyarakat Jawa Tengah yang sudah melakukan pemilihan sehingga seluruh Pemilu yang ada di Jawa Tengah bisa berjalan dengan lancar,” terang Jenderal Bintang Dua tersebut.

Dalam hasil koordinasi, nantinya TNI-Polri dan KPU dan Insyaallah surat suara akan dibawa ke Jakarta pada hari senin pagi dan tentunya ada pengawalan TNI dan Polri.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password