Kabid Humas Polda Papua Hadiri Rakor dan Doa Puasa Bersama Tokoh Lintas Agama

Tribratanews.polri.go.id – Papua. Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH., menghadiri rapat koordinasi dan doa puasa bersama tokoh lintas agama Sub Bagian Hukum dan Kub – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Tahun 2019, Sabtu (11/05).

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kepala PKUB Kementrian Agama RI yakni, perhatian untuk tokoh-tokoh agama ini untuk mendekatkan diri dengan pemerintah daerah untuk menjawab masalah yang sedang saya kampanyekan dimanapun saya berbicara dihadapan para tokoh-tokoh Bupati, Wakil Bupati, Gubernur, Wakil Gubernur dan para pengambil kebijakan dan jangan berbicara tentang uang, masalah isu kerukunan bagaimana nasib mereka memiliki wawasan tentang adanya kesatuan Republik Indonesia yang memiliki motto Bhinneka Tunggal Ika.

“Moderasi beragama itu agama sebagai ikhtiar untuk menjaga kebersamaan umat, bagaimana agar umat itu bisa hadir bersama-sama lintas agama di setiap konteks persoalan bangsa yang dihadapi Jangan sampai kita kecolongan kita udah cukup belajar dari sejarah di mana masalah agama itu pernah menjadi faktor pemecah suatu eksistensi kebangsaan,” terang Kepala PKUB Kementrian Agama RI.

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh Waka Bintal Dam XVII/Cenderawasih Letkol CAJ Roberth Haposan Pandiangan, Kepala PKUB Kementerian Agama RI  Dr Saefudin  M.Pd., Kakanwil Kementrian Agama Pdt Amsal Yowei, Wakil ketua FKUB Prov Papua Uskup Jayapura Bpk Mgr Dr Leo Laba Ladjar OFM., Ketua PGGP Pdt MPA Mauri  S.th, Wakil ketua MUI Kh Haji Drs Umar Bauw Al Bintuni, Tokoh- tokoh lintas agama Provinsi Papua dan Bpk Paulus Tasik Galle sebagai Moderator.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password