Kapolda Kalsel : Pelaksanaan Pemilu di Kalsel Berjalan Lancar

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Drs. Yazid Fanani, M.Si., menyampaikan bahwa secara keseluruhan pelaksanaan Pemilu 2019 di Provinsi Kalimantan Selatan berjalan sukses sesuai mekanisme dengan sangat aman, lancar, jujur, adil, demokratis dan transparan. Tidak ada hal-hal yang berpotensi mengganggu jalannya pesta demokrasi tersebut.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh anggota Pam Pemilu untuk terus waspada dan tetap melakukan patroli hingga proses Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat Provinsi Kalsel selesai,” jelas Kapolda Kalsel.

Selain itu, Kapolda Kalsel juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, tim sukses maupun para simpatisan calon DPR, DPD dan Pilpres untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas, tidak melakukan hal – hal yang mengganggu jalannya pesta demokrasi khususnya di Kalsel. Kapolda kalsel juga menambahkan, apabila nantinya ada pelanggaran dalam proses pemilihan dan rekapitulasi hasil suara, maka harus mengikuti mekanisme yang sudah ditetapkan penyelenggara pemilu.

“Mari kita jaga situasi Kamtibmas di Kalsel yang kita cintai ini, siapapun yang terpilih nanti kita harus hormati, jangan karena perbedaan pilihan kita terpecah belah dan saling bermusuhan, sekali lagi saya tegaskan, siapapun yang terpilih dalam pesta demokrasi kali ini adalah pilihan rakyat, kita semua saudara, satu bangsa, kita harus tetap bersatu untuk masa depan bangsa,” tutup kapolda Kalsel.

Dalam wawancara ini, Kapolda Kalsel didampingi oleh Karo Ops Polda Kalsel, Dir Intelkam Polda Kalsel dan Kasat Brimob Polda Kalsel.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password