Terlibat Balap Liar, Ratusan Kendaraan Bermotor Diamankan Polres Nganjuk

Tribratanews.polri.go.id-  Nganjuk. Dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban selama bulan puasa, Polri terus berusaha melakukan tindakan-tindakan pencegahan.

 

Salah satunya dilakukan oleh Polres Nganjuk yang telah mengamankan ratusan motor yang terjaring dalam aksi balap liar, Minggu (12/5/19).

 

Sebanyak 231 kendaraan roda dua tersebut diamankan oleh Polres Nganjuk. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta. “Semalam terjaring 231 kendaraan bermotor yang berhasil kami amankan dari aksi balap liar. Semua ini atas laporan keresahan masyarakat Nganjuk,”  ungkap Kapolres Nganjuk.

 

Penjaringan tersebut dilakukan oleh Polres Nganjuk karena adanya laporan masyarakat dimana sering adanya balap liar di  exit Tol Begadung dan di Ploso Jalan Amad Yani oleh sekelompok anak muda dengan keadaan motor yang telah dimodifikasi.

 

Selanjutnya, Polres Nganjuk akan melaksanakan penindakan lebih lanjut seerti pemilik kendaraan harus mengembalikan motor dengan keadaan yang standar, dan jika status masih seorang pelajar, Polres akan mendatangkan orang tua dan juga mendatangi sekolah.

 

“Kami akan mendatangkan orang tua dari masing-masing anak yang membawa motor ini. Kemudian anak tersebut apabila memang masih bersekolah, kami akan datang ke sekolah dan wajib membuat surat pernyataan dan memberikan statement di depan seluruh murid yang ada di sekolah tersebut bahwa tidak akan mengulangi perbuatan yang sama,” tutup Kapolres Nganjuk.

 

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa jera agar hal-hal seperti ini tidak kembali terjadi.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password