Kakorlantas Polri, Tinjau Jalur Tol Trans Sumatera, Persiapan Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2019

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., menyoroti perbedaan estimasi kepadatan jelang mudik Lebaran 2019 di sejumlah wilayah, salah satunya di Palembang, Sumatera Selatan.

Pasca dua hari melakukan pengecekan secara langsung, Kakorlantas Polri menyinggung pembangunan jalan tol yang mempersempit jarak tempuh.

Hal ini diungkapkan Kakorlantas Polri saat meninjau kesiapan jalur mudik tol Trans Sumatera. Tepatnya dari jalan tol Bakauheni, Lampung hingga Paliandra (Palembang – Indralaya).

Kakorlantas Polri menilai jarak tempuh tol dari Bakauheni, Lampung menuju Palembang tidak berbeda jauh dengan jarak tempuh tol dari Cawang, Jakarta menuju ke Semarang, Jawa Tengah.

 

“Jarak tempuh itu sudah semakin lebih dekat. Tentunya waktu tempuh pun akan semakin lebih singkat, betapa kita bayangkan jarak Bakauheni sampai Palembang ini hanya 380 km. Hampir sama jaraknya Cawang KM 0 dengan Semarang di Jawa Tengah itu, 414 KM,” jelas Kakorlantas Polri, Sabtu (11/05/19).

Mantan Karoprovos Divpropram Polri itu juga menyebut jarak tempuh antara Bakauheni-Palembang bisa ditempuh dengan waktu hanya 4 jam saja.

Sehingga para pemudik yang memanfaatkan jalur tersebut dapat menyantap sarapan di Bakauheni dan makan siang sudah berada di Palembang.

Jenderal bintang dua tersebut juga berharap pada akhir tahun, ruas jalan Bakauheni-Palembang sudah selesai dan beroperasi secara maksimal.

“Jadi kita makan pagi atau sarapan di Bakauheni, makan siang kita sudah bisa di Palembang. Nanti kita coba, mungkin menjelang akhir tahun ini ruas jalannya Bakauheni-Palembang sudah rampung dan sudah bisa kita lewati pada saat operasi lilin di pengujung tahun ini dan tahun baru 2020 nanti,” tutur Irjen Refdi Andri.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password