Kapolda Tegaskan Jawa Timur Tetap Kondusif dan Tak Ada Ancaman People Power

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Pangdam V Brawijaya, Ketua KPU Jatim dan Pejabat utama Polda Jatim serta Kapolrestabes Surabaya gelar jumpa pers diakhir penghitungan hasil Pemilu Serentak 2019 di KPU Jawa Timur yang berlangsung di Hotel Singgasana Surabaya, Sabtu (11/5/19).

Kapolda mengatakan hingga kini, Polda Jatim masih melakukan pengamanan terhadap logistik pemilu yang ada di gudang-gudang. Pengamanan ini dilengkapi dengan pemasangan CCTV di beberapa titik. “Gudang tersebut dipasang CCTV dari TNI ikut membantu. Patroli tetap dilakukan. Jika ada kerusuhan, kami mengikuti aturan, di Jatim tidak ada,” jelasnya.

Jenderal Bintang Dua tersebut menyampaikan terima kasih kepada anggota TNI POLRI yang bertugas mengamankan jalannya pelaksanaan penghitungan suara yang berjalan lancar aman terkendali dan juga kepada Ulama di jawa timur Kapolda Jatim mengucapkan terima kasih karena telah membantu dengan doa agar pelaksanaan pemilu di jatim berjalan aman damai dan lancar. “ Untuk soal pengamanan di kantor KPU masih dilakukan penjagaan oleh Polri dibantu TNI hingga dinyatakan selesai semuanya,” tegas Kapolda didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Irjen Pol Luki Hermawan juga menambahkan, patroli masih terus dilakukan bersama TNI POLRI agar tercipta rasa aman di masyarakat. Terkait ada rencana kegiatan massa (people power) alhamdulillah di Jatim tidak ada,” tutupnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password