Tercatat 5.287 Kendaraan Ditindak Dalam Operasi Keselamatan Jaya Hari Ke 12

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Masih dalam rangkaian Operasi Keselamatan Jaya 2019, sebanyak 5.287 kendaraan ditindak karena melanggar lalu lintas. Jumlah ini adalah total dari awal Operasi Keselamatan 2019 dilaksanakan sampai dengan hari ke 12.

Dijelaskan oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Nasir, Sabtu (11/5/19), tingkat pelanggaran pada Operasi Keselamatan Jaya tahun 2019 ini mengalami peningkatan. Tahun sebelumnya tercatat 202 di hari ke-12, namun pada tahun ini di hari ke-12 pelaksaan ada sebanyak 1.097 pengendara yang ditilang.

Lebih lanjut diungkapkan oleh oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, pelanggar yang hanya dapat teguran pun di hari ke-12 tahun ini lebih banyak ketimbang tahun lalu. Tahun 2018, jumlah teguran dihari ke-12 ada 1.526, sementara tahun ininada 4.190.

Pelanggar didominasi oleh para pengendara sepeda motor. Dibandingkan tahun lalu, jumlah pelanggar motor tahun kemarin tidak sebanyak tahun ini. Tercatat sebanyak 731 pelanggar motor pada tahun ini. Selisih jauh dari tahun lalu yang hanya ada 155 pelanggar motor.

Maka dari itu, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya mengingatkan terus terkait bahaya tidak patuh rambu lalu lintas, terutama melawan arus bagi pengendara roda dua bisa menyebabkan kecelakaan pada diri sendiri dan pengendara lain. Mereka diminta bisa lebih bijak lagi dalam berkendara.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password