Polisi Bersorban dan Berpeci Putih Disiagakan Jaga Kantor Bawaslu

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Sejumlah Aparat Kepolisian disiagakan untuk menjaga kantor Bawaslu RI ketika adanya massa penolak kecurangan Pemilu 2019. Sejumlah Aparat Kepolisian yang bertugas tersebut menggunakan atribut sorban dan peci berwarna putih.

Sebelumnya personil kepolisian bersorban dan berkopiah putih kerap disiagakan saat mengawal aksi unjuk rasa bela Islam yang pernah dilaksanakan tahun 2017 hingga 2018. Dalam aksi unjuk rasa itu massa meminta Bawaslu RI mengusut tuntas kecurangan-kecurangan Pemilu 2019. Massa pun tak bergeming dengan aksi dari aparat kepolisian tersebut. Mereka tetap meneriaki anggota polisi yang terlihat berpakaian lebih agamis itu. Polisi yang berpakaian agamis itu juga bershalawat, dan mendapat respons tidak mengenakan. Lantaran mengganggu massa yang sedang berorasi. “Kalian jangan mau di adu domba dengan kami, pak,” teriak massa.

Hingga saat ini, massa terus berdatangan ke depan Gedung Bawaslu. Mereka ingin menyuarakan terkait diduga adanya kecurangan yang terjadi pada pemilu 2019.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password