Kakor Binmas Polri Kunjungi Keluarga Anggota KPPS yang Meninggal di Tangerang

Tribratanews.polri.go.id – Tanggerang. Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol Herry Wibowo anggota keluarga Sukrani (58), anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Legok Sukamaju Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang. Sukrabi adalah anggota KPPS yang meninggal 2 hari usai sidang pemungutan suara pada hari Jumat (19/4/19) lalu.

Kedatangan Kakor Binmas Baharkam Polri tersebut mengundang isak tangis Suadah (56) dan Siti Mamas (19) yang merupakan istri dan putri almarhum. Saat berbincang, istri almarhum mengungkapkan itu sebelum menjadi anggota KPPS mengesankan memang sudah mengidap demam dan sakit pada bagian perut.

Isak tangis semakin pecah saat Kakor Binmas Baharkam Polri berbincang dengan putri almarhum, Siti Mamas. Siti, begitu ia disapa, menceritakan kesedihanya karena teringat janji sang ayah untuk melunasi biaya penebusan ijazah yang sudah satu tahun tertahan di sekolah. Namun, sampai saat ini belum sempat melunasi biaya ijazah karena sang ayah telah berpulang.

Untuk memperkuat dan memotivasi keluarga terutama putri, Kakor Binmas Baharkam Polri kemudian memberikan bantuan agar untuk menebus ijazah bahkan menawari Siti Mamas untuk menjadi anggota polwan.

Untuk diketahui, selain anggota keluarga KPPS yang telah meninggal, Kakor Binmas Baharkam Polri juga menyempatkan mengunjungi Koko (34) penderita lumpuh sejak dilahirkan dan seorang nenek Karni (68) yang menderita katarak sejak 20 tahun lalu di Desa Patra, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tanggerang, Provinsi Banten.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password