Ketua KPU Kota Jakarta Selatan Apresiasi TNI Polri Dalam Amankan Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Ketua KPU Kota Jakarta Selatan, Agus Sudono mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat kota Jakarta Selatan yang berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Hal tersebut ia sampaikan saat menutup rapat pleno di hotel Maharaja, Jakarta Selatan pada Kamis (09/05/2019) pukul 04.15 Wib.

“Selaku pimpinan KPU Kota Jakarta Selatan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh stakeholder dari unsur Kepolisian dan TNI dalam mengawal dan mengamankan jalannya rapat pleno penghitungan suara di tingkat kota Jakarta Selatan sehingga berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” jelas Ketua KPU Kota Jakarta Selatan ditemui selesai acara.

Komisioner KPU Kota Jakarta Selatan tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta Pemilu tahun 2019 ini, baik dari partai maupun perwakilan Caleg yang selalu mengedepankan semangat demokrasi dan musyawarah selama rapat penghitungan suara berlangsung.
Pendapat senada juga disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar, S.IK, M.Si dalam sambutannya didepan para peserta rapat bahwa seluruh tahapan penghitungan suara mulai dari TPS hingga tahapan penghitungan suara di tingkat kota berjalan dengan lancar.

“Selama proses Pemilu 2019 di wilayah Jakarta Selatan ini berjalan, tidak ada laporan adanya gangguan terkait pelaksanaan Pemilu dan semuanya berjalan dengan aman, lancar, damai dan kondusif,” tutur Kombes Pol Indra.

Lebih lanjut, Kombes Pol Indra Jafar juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam proses penghitungan suara di tingkat Kota Jakarta Selatan sehingga sampai detik terakhir ditutupnya proses penghitungan suara semuanya dapat berjalan dengan jujur, adil serta transparan.

“Ucapan terimakasih dari seluruh jajaran Kepolisian bersama TNI, dalam hal ini Bapak Kapolda Metro Jaya dan Bapak Pangdam Jaya kepada seluruh unsur yang terlibat pada Pemilu tahun 2019 ini, khususnya di wilayah DKI Jakarta yang dapat menjaga suasana tetap harmonis. Hal tersebut menandakan bahwa kedewasaan dalam berdemokrasi telah tertanam dalam seluruh kontestan Pemilu dan juga masyarakat,” tutur Kapolres Metro Jakarta Selatan tersebut.
(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password