Polda Metro Jaya Siagakan 10.000 Personel TNI/Polri Amankan Demonstrasi di Bawaslu RI

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Dengan adanya aksi Unjuk rasa yang dilakukan GNPF Ulama dan Alumni, Polda Metro Jaya telah kerahkan sekitar 10 ribu personel gabungan TNI/Polri.

Dalam hal ini, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono, mengatakan pihaknya telah kerahkan 10 ribu personel gabungan TNI/Polri untuk bersiaga di sekitar Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI. Rencananya, siang ini akan ada aksi unjuk rasa yang akan dilakukan GNPF Ulama dan Alumni 212 di depan Gedung Bawaslu RI.

“Ada 10 ribu personel gabungan telah disiapkan. Anggota berdiri di jalan, ada yang menggunakan seragam, ada yang tidak menggunakan seragam, ada juga yang mengatur lalu lintas,” kata Kabid Humas Polda metro Jaya di Jakarta, Jumat (10/05/19).

Ditempat lain, Advokat Eggi Sudjana menjelaskan massa Gabungan Elemen Rakyat Untuk Keadilan dan Kebenaran (GERAK) yang diinisiasi mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI (Purn), Kivlan Zein, akan kembali melakukan aksi pada hari ini. Massa tersebut akan kembali berkumpul di Masjid Istiqlal, lalu menggelar aksi di kantor KPU dan Bawaslu.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password