Tokoh Agama Apresiasi TNI-Polri Amankan Pemilu 2019 di Surabaya

Tribratanews.polri.go.id- Surabaya. Sukses memberikan keamanan selama berjalannya pemungutan suara di pemilu 2019, para tokoh agama (toga) di Surabaya memberikan apresiasi kepada TN-Polri yang menjaga dan pemgawal pesta demokrasi ini.

Dalam hal ini Romo Fusi Nusantoro dari Gereja Hati Kudus Yesus Surabaya mengatakan bahwa peran TNI-Polri (jajaran Kodam V Brawijaya dan Polda Jatim) pada pengamanan Pemilu 2019 ini sangatlah berarti.

“Karena Perlindungan Tuhan, Indonesia bisa menyelesaikan pesta demokrasi dengan kebaikan. Hal itu juga karena peranan dari TNI, Polri dan unsur Pemerintah yang menjaga Surabaya dengan baik dan aman,” kata Romo Fusi Nusantoro, Rabu (8/5).

Romo Fusi Nusantoro juga mengucapkan kepada seluruh masyarakat Kota Surabaya karena tidaka ada tindakan kekerasan, anarkisme, dan sesuatu yang bisa merusak NKRI serta persaudaraan sebagai masyarakat.

“Terima kasih kepada jajaran Pemerintah yang telah bekerja keras dan perjuangan selama berbulan-bulan. Secara khusus, saya ucapkan terima kasih juga kepada TNI Polri yang dengan gigih merawat dan menjaga Negara Kesatuan NKRI dalam proses pesta demokrasi ini,” jelas Romo Fusi Nusantoro.

Selain itu, Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Surabaya, KH Hidayatullah menyampaikan terima kasih kepada segenap bangsa Indonesia, khususnya TNI Polri dan masyarakat Kota Surabaya yang turut menjaga kondusivitas saat proses pemungutan suara pada Pemilu 2019.

“Saya mengapresiasi peran dari TNI dan Polri pada Pemilu 2019 di Surabaya. Mari kita jaga kerukunan, persaudaraan, perdamaian dan ketenteraman. Serta mari kita hindarkan sesuatu yang dapat menimbulkan hal yang tidak baik, anarkisme, provokasi, pecah belah dan lain sebagainya,” tutur KH Hidayatullah.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password