Kapolda Papua Meminta Seluruh Personel Maksimal dalam Berikan Pelayanan ke Mayarakat

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Kapolda, Papua Pol. Drs. Rudolf Alberth Rodja meminta kepada personelnya untuk bekerja lebih maksimal dan solid dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam Pemilu 2019. Ajakan tersebut disampaikan saat memimpin apel pagi pertama di Mapolda Papua, setelah resmi dilantik menjadi Kapolda Papua pada 2 Mei 2019 lalu di Mabes Polri, Kamis (09/05/19).

Pada apel pagi tersebut hadir Wakapolda Papua Brigjen. Pol. Drs. Yakobus Marjuki, serta pejabat Utama Polda Papua dan ASN Polri yang secara keseluruhan berjumlah 1013 anggota.

Kapolda Papua meyakinkan kepada personilnya, bahwa dirinya tak pernah berubah, sejak pertama kalinya bertugas di Polda Papua pada 3 tahun lalu, 2014 – 2016 menjadi Wakapolda Papua.

”Jadi saya datang kembali ke Papua ini setelah 3 tahun saya cuti pergi dan 2019 saya kembali lagi, tidak ada yang berubah dari saya, masih tetap seperti dulu. Namun mungkin tanggung jawabnya sekarang lebih besar, maka rekan-rekan harus bersatu bekerja untuk melayani masyarakat,” jelas Kapolda Papua.

Menurut Kapolda, apabila semua personil Polda Papua ini mau bekerja dengan baik maka tidak ada yang sudah pada pekerjaan itu untuk menjadi berhasil.

“Tidak ada yang susah kalau kita mau kerja dengan baik, saat ini saya ingin menyampaikan jika mau berhasil, soliditas di dalam harus bagus. Untuk mencapai soliditas itu, bukan hanya anggota saja yang kita tuntut, tetapi pejabat utama juga harus kita tuntut termasuk saya,” tegas Kapolda Papua .

Jenderal bintang satu tersebut berharap kepada seluruh anggota untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk masyarakat. Terkait dengan hak personel, seperti tunjangan itu merupakan tugas pimpinan untuk memikirkannya.

“Kita ketahui bersama bahwa saat ini tahapan pilkada masih berlangsung yaitu rekapitulasi perhitungan suara. Jadi nanti apabila terjadi masalah terkait dengan Pleno Pemilu yang sedang berjalan. Tenaga anggota inilah yang siap diterjunkan kesana untuk mengamankan,” terang Kapolda Papua.

Kapolda meminta kepada semua personil Polda Papua untuk bekerja secara maksimal tidak hanya anggota saja, tapi juga pejabat utamanya. Dan apabila ada pejabat utamanya yang ketahuan memakan hasil keringat anggota, maka akan pindahkan karena masih banyak pejabat lain yang mau mengabdi di tanah ini.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password