Sebanyak 30.000 Personel Gabungan TNI – Polri Siap Amankan Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Sebanyak 30.000 personel gabungan TNI-Polri akan di siagakan di DKI Jakarta menjelang pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 pada 22 Mei 2019.

“Untuk 22 Mei dari Polda Metro Jaya sudah mempersiapkan rencana pengamanan secara detil. Jumlah pasukan yang dilibatkan kurang lebih 30.000 TNI-Polri,” jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (09/05/19).

Karo Penmas Polri menjelaskan, fokus utama dalam pengamanan tersebut adalah Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di Menteng, Jakarta Pusat, dan objek vital lainnya.

Untuk keamanan Gedung KPU, aparat akan menerapkan sistem pengamanan yang terbagi dalam empat lapis atau ring.

Ring pertama berada di dalam Gedung KPU, ring berikutnya berada di sekitar Gedung, kemudian, ring ketiga merupakan area parkir, dan ring keempat di jalan raya.

“Pelaksanaan patroli secara dialogis terus akan dilakukan, pemantauan intelijen setiap perkembangan dinamika masyarakat terus dimonitor,” jelas Karo Penmas Polri.

Tak hanya pengamanan secara fisik, aparat juga melakukan patroli di dunia siber.

“Direktorat Siber Bareskrim Polri bekerja sama Kominfo dan BSSN terus secara intens melakukan kegiatan patroli siber memonitor akun yang menyebarkan konten bersifat hoaks, provokatif, dan hate speech,” jelas jenderal bintang satu tersebut.

Menurut Karo Penmas Polri, konten-konten yang melanggar tersebut akan di-take down, jika langkah literasi digital tidak berhasil, polisi akan mengambil langkah penegakan hukum.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password