Densus 88 Temukan Bom di Sebuah Toko Ponsel

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri menemukan bahan peledak dan bom ketika menggeledah gerai ponsel “Wanky Cell” di Jalan Muhtar Tabrani RT 03 RW 03, Kelurahan Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Diduga, gerai itu milik salah satu terduga teroris yang telah ditangkap oleh polisi, Rabu, (08/05/19).

Ketua RT 03 Zakaria mengatakan pemilik usaha itu telah membuka usaha lebih dari setahun. Tapi selama membuka usaha, menurut dia, si pemilik belum pernah melapor ke pengurus RT setempat.

Kapolres Bekasi Kota, Kombes. Pol. Dr. Indarto, S.H., S.Sos., S.I.K., M.Si., mengatakan penggeledahan di sebuah gerai telepon selular Wanky Cell di Jalan Muhtar Tabrani merupakan pengembangan penangkapan sejumlah teroris oleh Densus 88.

“Hasil pengembangan yang kemarin, yang terakhir di Jatiasih itu pengembangannya sampai pada kios handphone ini,” jelas Kapolres.

Kapolres Bekasi Kota mengatakan dari hasil penggeledahan selama empat jam lebih, Densus 88 menemukan bahan peledak. Tapi Indarto mengaku tak mengetahui jenis maupun jumlahnya. Lebih detail, kata dia, akan dijelaskan oleh Mabes Polri hari ini.

Kapolres Bekasi Kota, menambahkan hari Kamis pagi timnya akan melakukan olah tempat kejadian perkara dengan melibatkan Inafis dan Labfor.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password