Kunjungi TVRI Sultra, Ditlantas Polda Sultra Sosialisasikan Budaya Tertib Lalu LIntas

Tribratanews.polri.go.id-Kendari. Hadir dalam acara dialog interaktif di TVRI Sulawesi Tenggara (Sultra), Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sultra AKBP Jarwadi sosialisasikan budaya tertib berlalu lintas.

“Kita tekankan kepada masyarakat, kepada semua pengendara agar selalu mengutamakan kedisiplinan dalam berkendara dijalan raya,” jelas Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sultra.

Melalui dialog interaktif tersebut, Ditlantas Polda Sultra mengimbau agar semua pengguna jalan memperhatikan keselamatannya. Memeriksa kondisi kendaraan sebelum bepergian terutama melengkapi surat-surat kendaraan dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Pada operasi keselamatan 2019 ini, Ditlantas Polda Sultra akan memprioritaskan edukasi terhadap masyarakat dan Dikmas Lantas (pendidikan masyarakat lalu lintas) yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri, khususnya Polantas.

Selain itu, pelaksanaan operasi keselamatan ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi diantaranya meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, serta meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

Kasubdit Kamsel mengimbau agar masyarakat tetap patuh terhadap peraturan lalu lintas, jangan karena ada operasi saja. Mebudayakan tertib berlalu lintas demi keamanan dan keselamatan saat berkendara.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password