Polda Sulteng Gelar Rapat Lanjutan Cegah Paham Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id – Palu. Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, bersama Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si., memimpin rapat lanjutan tentang rapat pencegahan paham radikalisme pada tanggal 03 Mei 2019 beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut digelar di ruang rapat Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulteng diantaranya Ketua MUI Kota Palu, Prof DR H Zainal Abidin, Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Sulteng, Bapak H Rusman L dan juga dihadiri para akademisi, tokoh masyarakat dan tokoh agama Provinsi Sulteng.

Dalam kesempatannya Kapolda Sulteng juga memaparkan situasi terkini penyebaran paham radikalisme yang berkembang di Provinsi Sulteng.

“Dengan diadakan rapat ini, saya berharap seluruh elemen masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah turut andil dalam mencegah paham radikalisme berkembang diwilayah Sulteng,” terang Kapolda.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Palu, Prof. DR. H. Zainal Abidin menyatakan kesepakatan semua elemen masyarakat Provinsi Sulteng dan siap membantu Polri dan TNI dalam mencegah penyebaran paham radikalisme di Provinsi Sulteng.

“Kami mewakili seluruh elemen masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu sepakat dan siap membantu Polri dan TNI dalam mencegah penyebaran paham radikalisme agar tidak berkembang demi keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan,” pungkas Ketua MUI Kota Palu.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password