Kapolda Kalsel Lakukan Pengecekan Kesiapan Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Tingkat Provinsi Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si bersama Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Subiyanto melakukan pengecekan para personel yang melaksanakan pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Provinsi Kalsel Pemilu 2019, yang dilaksanakan di Ballroom Calamus Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Rabu(08/05/19).

Turut hadir mendampingi Kapolda dalam pengecekan tersebut Danrem 101/Antasari, para Pejabat Utama Polda Kalsel, Pejabat Utama Korem 101/Antasari dan Kapolresta Banjarmasin.

Adapun tujuan Kapolda Kalsel bersama Pangdam VI/Mulawarman terjun langsung untuk melakukan pengecekan adalah untuk memastikan kesiapan para personel gabungan TNI-Polri dalam mengawal dan mengamankan pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2019 di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Kalsel juga berpesan agar setiap personel selalu siap siaga dalam mengamankan pelaksanaan rapat pleno terbuka ini, sehingga tercipta situasi yang aman dan terkendali. Rapat Pleno yang akan dilaksanakan sampai tanggal 9 Mei 2019 ini, Polda Kaltim telah menerjunkan sebanyak 840 personel gabungan Polri dan TNI untuk melakukan pengamanan berlapis secara tertutup maupun terbuka.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password