HUT Ke-39, Yayasan Kemala Bhayangkari Telah Dirikan 800 Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Yayasan Kemala Bhayangkari memperingati HUT ke-39 yang diselenggarakan di Aula Mutiara STIK-PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (08/05/19).

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., Ketua Umum Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian beserta Pejabat Utama Mabes Polri dan Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari.

2

Dalam kesempatan tersebut, Yayasan Kemala Bhayangkari Polri memaparkan konsistensinya untuk ikut mencerdaskan generasi anak bangsa di Indonesia. Salah satunya adalah dengan membangun Sekolah Luar Biasa sebanyak 800 unit.

 

“Kami mempunyai sekolah mulai dari kelompok bermain, taman Quran, taman bacaan, taman kanak2, TK, SD, SMP, SMA/SMK, bahkan kami mempunyai sekolah luar biasa (SLB) yang tersebar di seluruh Indonesia yang jumlahnya hampir 800 sekolah,” terang Ketua Umum Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian.

 

Sekolah yang dibangun oleh Yayasan Kemala Bhayangkari Polri ini untuk semua lapisan masyarakat. Untuk Taman Kanak-Kanak (TK) hanya membayar Rp100 ribu per bulan.

 

Ketua Umum Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian menyatakan, organisasi ini juga ikut membantu meningkatkan kesejahteraan anggota Polri. Bahkan, para istri juga membantu tugas pokok para suami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya berharap semua kepengurusan tingkat pusat hingga daerah mereka selalu mencari potensi dirinya untuk mengembangkan Yayasan Kemala Bhayangkari, jangan takut untuk bekerjasama dengan pihak ketiga dalam menbantu kegiatan pendidikan dan sosial kepada anggota keluarga Polri,” tutup Ketua Umum Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password