Wakapolda Kalbar Hadiri Paskah Pertama Keluarga Besar Pastoral TNI dan Polri

Tribratanews.polri.go,id – Pontianak. Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus, berinisiatif dan mendukung pelaksanaan Perayaan Paskah Untuk pertama kalinya bagi keluarga besar Bersama Keluarga Besar Pastoral TNI dan Polri atau OCI (Ordinariat Militer Indonesia) Garnisun Pontianak.

 

Perayaan Paskah yang bertema “Kebangkitan Kristus Menjadi Sumber Motivasi bagi TNI/Polri dalam Mewujudkan Masyarakat Indonesia yang Demokratis Penuh Damai”, yang dilaksanakan di Kompleks Persekolahan Gembala Baik Gereja Paroki Santa Sesilia Pontianak.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Mfr Agustinus Agus bersama Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen. Pol. Dra. Sri Handayani, M.H., Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Herman, dan  Danlanud Supadio Pontianak Marsma TNI Palito Sitorus.

Dalam sambutannya Wakapolda Kalbar mengatakan ada beberapa hikmah yang dapat dipetik dalam setiap perhentian Yesus di Jalan Salib.

 

“Saya ingin mengajak seluruh umat yang hadir di sini untuk merenungkan dan mengambil setiap pelajaran dari Jalan Salib yang ditempuh oleh Tuhan Yesus atas pengorbanannya menyelamatkan dan menebus dosa manusia”, ucap Wakapolda Kalbar.

TNI dan Polri adalah garda terdepan yang bertugas menjaga keamanan dan membela negara, serta menjaga keutuhan NKRI. Oleh karena itu, anggota TNI-Polri membutuhkan dukungan rohani dari para gembala gereja sehingga mampu menjalankan tugas dengan baik. Kehidupan rohani anggota TNI-Polri yang beragama Khatolik perlu dibekali dan dibina.

 

Dukungan dan teladan uskup dan para pastor sebagai pemimpin dan gembala merupakan salah satu wujud yang mungkin menjadi warna untuk TNI dan Polri ketika berdiri di depan masyarakat untuk menjadi motivator, menjadi garam dan terang dunia.

 

Uskup Agung Pontianak mengatakan, karena terbentur dengan kesibukan tugas masing-masing antara TNI dan Polri kebersamaan seperti kegiatan tersebut sangat penting. Uskup Agung juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat terbangunnya kebersamaan, persaudaraan yang perlu dirawat guna membangun sinergitas dan soliditas YNI – Polri.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password