Polisi Tangkap Penghina Presiden RI di Tangerang Selatan

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Dittipidsiber Bareskrim Polri menangkap penghina Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo (Jokowi). Tersangka berinisial EY usia 25 tahun itu ditangkap karena menyebarkan berita yang menuduh Presiden adalah bagian dari Partai Komunis Indonesia (PKI).

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan, berita bohong itu diunggah di akun media sosial Facebook Egiet Yusatanagi. EY ditangkap di daerah Tangerang Selatan pada Selasa, (07/05/19).

“Konten tersebut tersangka unggah sendiri pada halaman akun media sosial Facebook dan Instagram,” jelas Brigjen Pol. Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (08/05/19).

Dari tangan pelaku, penyidik menyita barang bukti satu unit tab Samsung, satu unit handphone Redmi, satu unit handphone Asus, satu unit handphone merek Samsung warna putih, tangkapan layar dua buah akun Facebook dan tangkapan layar satu akun Instagram.

“Dari hasil interogasi sementara yang bersangkutan mendapatkan konten tersebut dari portal berita maupun kiriman chat WhatsApp dan yang bersangkutan memposting ulang di halaman akun media sosialnya,” tegas Karo Penmas Divisi Humas Polri.

Atas perbuatannya itu, tersangka dikenai Pasal 14 ayat (1) dan (2) dan/atau Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 dan/atau Pasal 207 KUHP.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password