Polda Jambi Periksa 15 Orang Saksi Terkait Pembakaran Kotak Suara

Tribratanews.polri.go.id – Jambi. Kepolisian Daerah Jambi telah memeriksa 15 orang saksi terkait pembakaran surat suara di Sungai Penuh, Provinsi Jambi. Ke-15 saksi diperiksa pasca penetapan dua orang tersangka KS (53) yang merupakan salah satu caleg DPRD dari PDIP dan RJ (31) Petugas Pawaslu.

Dalam hal ini, Dirkrimum Polda Jambi AKBP M. Edi Faryadi menerangkan bahwa Kepolisian telah melakukan pemanggilan terhadap Kepala Desa, perangkat desa serta perangkat TPS setempat yang berada di lokasi kejadian ke Polda Jambi untuk melengkapi keterangan kasus ini. Selain itu, pemeriksaan ini untuk mengusut apakah ada keterlibatan pelaku lain atau tidak.

“Semua saksi sudah diperiksa untuk keperluan penyidikan dan tidak menutup kemungkinan adanya tersangka baru dalam kasus ini,” jelas Dirkrimum Polda Jambi.

Saat ini, penyidik Polda Jambi juga tengah mempersiapkan berkas untuk segera dilimpahkan kepada pihak Kejaksaan Tinggi.

Diketahui, awalnya KS merasa bahagia saat mengetahui perolehan suara di dapilnya cukup tinggi. Namun, menjelang malam hari KS mendapatkan indormasi dari timnya bahwa suaranya kalah telak dengan rekan satu partainya.

Dari tiga dapil, KS mendapatkan perolehan sebanyak 627 suara, KS selisih suara dengan Damrat rekan satu partainya dan satu dapilnya dengan memperoleh 800 suara.

Setelah itu, kedua tersangka mendatangi tempat penyimpanan kotak suara yang terletak di SD 63 Koto Padang dan melakukan pembakaran kotaak suara yang berisi surat suara yang telah dicoblos.

 

(js/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password