Personel TNI-Polri Amankan Kunjungan Presiden RI di Palangka Raya

Tribratanews.polri.go.id- Palangka Raya. Personel gabungan TNI-Polri melakukan pengamanan atas kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, ke Kalimantan Tengah, mulai Selasa pagi hingga 8 Mei 2019 mendatang.
“Pengamanan ini dilakukan selama RI-1 ada di Kota Cantik Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau dan Katingan,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko, melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H, diruang kerjanya, Selasa (07/05/2019).

Dalam kunjungannya Presiden didampingi jajaran Forkopimda Provinsi Kalteng, seperti Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko, Pangdam XII Tanjungpura Maijen TNI Herman Asaribab.

Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H, menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan kerja Presiden ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari. Hari pertama, bapak RI-1 tiba dari Kalimantan Timur dan bermalam di Kota Cantik Palangka Raya.

Sedangkan hari kedua, Presiden akan mengunjungi pabrik Kertas PT. Naga Buana yang berada di Kabupaten Pulang Pisau serta ke Kabupaten Katingan untuk melihat lokasi calon Ibu Kota Negara Republik Indonesia.

Dalam kunjungan ini, Sebanyak 2.276 personel gabungan yang terdiri dari anggota Polda Kalteng dan Korem 102 PJG dan Pemerintah Daerah seperti Satpol PP.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password