Polri Imbau dan Beri Tips Mudik Aman Menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Musim mudik telah tiba. Bagi perantauan atau pekerja migran, mudik lalu berkumpul bersama sanak-saudara menikmati kebersamaan hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang dinanti-nantikan.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) jauh-jauh hari telah melakukan rapat dan bersiap mengamankan jalannya arus mudik dan balik yang akan dilakukan oleh para mudiker.

Salah satu langkah yang diambil Polri adalah dengan penerapan rekayasa lalu lintas satu jalur untuk arus balik dan arus mudik, seperti di wilayah Pulau Jawa. Untuk arus mudik Tol Cibitung km 25 sampai Brebes Barat km 262 pada 31 Mei-2 Juni 2019, arus balik Tol Palimanan km 189 sampai di km 29 atau 25 pada 7-9 Juni 2019.

Selain itu Polri juga mengimbau dan membagikan tips mudik aman dan nyaman, terutama bagi pengendara R4. Mudik dengan kendaraan pribadi memiliki risiko yang lebih tinggi ketimbang dengan kendaraan umum. Maka dari itu Polri terus mengimbau kepada para pengendara untuk lebuh berhati-hati dalam mengemudiakan R4.

Pertama, rencanakan perjalanan dengan baik. Kedua, periksa kondisi kendaraan. Ketiga, hindari mengangkut penumpang melebihi kapasitas kendaraan. Keempat, Persiapkan kesehatan. Kelima, patuhi peraturan lalu lintas. Keenam, utamakan keselamatan.

Dalam hal ini, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen. Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si. menambahkan, “Pastikan pula isi kartu elektronik memadai sehingga tidak mengganggu pergerakan mulai masuk tol sampai ke tempat tujuan di kampung halaman.”

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password