Polisi Berkoordinasi Dengan Bawaslu Terkait Formulir C1 di Menteng

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa penemuan formulir C1 di Menteng, ditemukan saat Polisi merazia mobil di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, sebagai antisipasi adanya teroris yang melarikan diri di Bekasi.

Kabidhumas membantah tuduhan yang mengatakan adanya skenario di balik penemuan formulir C1 tersebut. “Pada saat kita (gelar) razia, kita melihat, anggota melihat ada mobil yang dikendarai seseorang yang dia ragu-ragu dalam mengendarai, kemudian dia juga salah ya dalam berlalu lintas,” jelas Kombes Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (7/5/19).

Kombes Argo juga menjelaskan Polisi kemudian memeriksa sopir dan saat ditanya jawaban sang sopir mencurigakan sehingga Polisi melakukan pemeriksaan bawaannya. “Setelah kita lakukan pemeriksaan, ternyata dia juga tidak tahu mau menuju ke alamat mana, dia masih bingung juga dan dia bawa barang barang dalam mobil ada tumpukan ya, kita cek di sana,” jelasnya.

Setelah mengetahui barang tersebut adalah formulir C1, Polisi menyita dan membawanya ke Polsek Menteng. Kemudian bawang bukti tersebut diserahkan ke Bawaslu dan hingga kini pihak kepolisian masih terus berkoordinasi dengan Bawaslu.
Kabidhumas menambahkan bahwa kasus itu akan diproses di Sentra Gakkumdu apabila ditemukan adanya unsur pidana. “Kita itu ada UU Pemilu, ya kita tunggu saja itu seperti apa, kalau nanti kan Bawaslu yang memutuskan,” tutupnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password