Wakapolda Sulsel Apresiasi Polres Sidrap Atasi Konflik Antar Warga

Tribratanews.polri.go.id, Sidrap Sulsel – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Selatan Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono Meyampaikan terima kasih kepada Polres Sidrap dan Jajarannya Atas Penanganan Cepat Pertikaian yang melibatkan warga antar kampung.

Gatot Menyampaikan Apresiasi tersebut pada saat Pengarahan melalui Vidio Conference (Vidcon) ke Jajaran Polda Sulsel, Rabu (25/1/2017) Pagi.

“Saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Polres Sidrap dan jajarannya dalam Mengantisipasi Perkelahian antar Warga ” ujar Gatot

“Penanganan konflik harus dilakukan secara cepat, tepat dan terarah. Lakukan penyelidikan dan penyidikan terkait akar permasalahan serta tindak tegas otak maupun pelaku konflik ” tegas Gatot.

“Saya juga harapkan kepada seluruh jajaran agar melakukan deteksi dini dan petakan daerah rawan konflik di wilayah masing-masing serta lakukan patroli pada jam-jam rawan ” tutur Gatot.

Seperti diketahui pertikaian antar kelompok yang melibatkan warga kelurahan manisa dan desa Carawali Kabupaten Sidrap sempat terjadi pada Selasa malam, menurut informasi konflik bermula akibat kesalapahaman antar kedua belah pihak pada saat sama-sama menghadiri acara pengantin, namun konflik tersebut cepat diatasi oleh pihak polres sidrap.

Kapolres Sidrap AKBP M. Anggi Naulifar Siregar mengatakan keberhasilan ini merupakan bentuk kerja sama yang baik antar personil, sehingga dengan cepat kami mampu menangani permaslahan tersebut.

“Tak cukup sejam kami tiba di TKP dan berhasil menghalau kedua belah pihak yang bertikai, kami juga telah mengamankan 4 orang terduga terlibat pertikaian dan menyita 8 unit kendaraan roda yang dipakai untuk melakukan aksi penyerangan ” ujar Anggi

“Situasi terkini telah berangsur aman dan kodusif, namun kami tetap menyiagakan personil disana, dan masih melakukan patroli guna mencegah adanya aksi susulan ” Lanjut Anggi

Ditempat terpisah Kasat Reskrim AKP Anita Taherong mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap 4 orang terduga pelaku penyerangan tersebut, jika memang terbukti maka kami akan melakukan penahanan ” tegas Anita (cl_28)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password