Kapolda Kalteng Beserta PJU Polda Kalteng Laksanakan Rakernis Di Mako Ditpolairud Polda Kalteng Laksanakan Rakernis Di Mako Ditpolairud Polda Kalteng

Tribratanews.polri.go.id – Kalteng. Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko memberi arahan saat membuka secara langsung kegiatan rapat kerja teknis (Rakernis) Fungsi Polairud di Markas Komando Ditpolairud Polda Kalteng di jalan HM. Arsyad KM. 15 Sampit, Kab. Kotim, Sabtu (27/4/2019). Beliau berpesan kepada seluruh personel Ditpolairud untuk meningkatkan pengamanan wilayah perairan agar keamanan dan ketertiban masyarakat selalu terjaga.

“Intinya, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh personel Ditpolairud Polda Kalteng, khususnya dalam menjaga kamtibmas dan meningkatkan kesiapsiagaan personel. Seluruh personel juga diharapkan dapat memedomani undang-undang yang berlaku, khususnya undang-undang tentang tindak pidana di perairan,” kata Kapolda Kalteng ketika memberikan arahan kepada personel Ditpolairud yang hadir sebagai peserta Rakernis yang berlangsung di Aula Pervitim Jayate Ditpolairud Polda Kalteng.

Rapat Kerja Teknis Fungsi Polairud ini diikuti puluhan peserta dari Kepala Satuan Polair dan jajarannya serta pejabat utama Direktorat Polairud. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu implementasi strategi Direktorat Polairud Polda Kalimantan Tengah dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat guna mendukung pembangunan nasional.

“Kalimantan Tengah memiliki banyak sungai dan anak sungai seperti Sungai Kahayan, Mentaya, Katingan dan Kapuas. Tugas berat diemban jajaran Direktorat Polairud dalam menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah perairan melalui sinergi dengan semua pihak, khususnya masyarakat.” Jelasnya.

Disamping itu, Pejabat Polda Kalimantan Tengah juga bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Salah satunya yaitu Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra. Dalam memberikan arahannya beliau berpesan kepada seluruh peserta Rakernis agar peduli dan tanggap terhadap media sosial baik itu cara mengatasi berita hoax serta bagaimana cara untuk menjadi bijak dalam bermedia sosial.

Sementara itu, dalam kunjungan kali ini Kapolda dan rombongan sempat menyaksikan kepiawaian anggota Direktorat Polairud Polda Kalimantan Tengah dalam mengoperasikan ‘hovercraf’ atau kapal bantalan udara yang merupakan armada baru yang kini mereka miliki.

Armada yang mengandalkan kekuatan angin ini bisa digunakan di sungai, rawa dangkal bahkan juga bisa dikendarai di darat. Seperti yang ditunjukkan hari ini, ‘hovercraf’ dikendarai bermanuver di halaman Markas Komando Ditpolairud, kemudian turun bermanuver dengan lincah di Sungai Mentaya.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password