Kapolda Jabar Himbau Forum Ormas, LSM, Komunitas Dan Tokoh Masyarakat Jabar Untuk Tingkatkan Komunikasi Yang Erat Dan Harmonis, Agar Situasi Kamtibmas Jabar Tetap Kondusif

Tribratanews.polri.go.id – Jawa Barat.  Kapolda Jabar, Irjen Pol.Drs. Agung Budi Maryoto M.S.I., bersama Gubernur Jawa Barat dan Pangdam III/Siliwangi melaksanakan Silaturahmi dengan Ormas, LSM, Komunitas dan Tokoh Masyarakat Se-Jawa Barat.

Kapolda Jabar mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, merupakan dukungan dan Komitmen dari Ormas kepada TNI-Polri dan Unsur Pemerintahan serta Masyarakat Jawa Barat, untuk berpastisipasi dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI serta meningkatkan komunikasi yang erat dan harmonis dalam bekerjasama mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2019 di wilayah Jawa Barat.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar sangat mengapresiasi kepada seluruh pimpinan Ormas, LSM dan anggotanya atas kondusifitas dan Pemilu yang aman. Dinyatakan pula oleh Kapolda Jabar, bahwa sampai saat ini tidak ada gangguan Kamtibmas yang berkaitan dengan Pemilu, sehingga Jabar tetap aman dan kondusif.

Disampaikan pula oleh Kapolda Jabar, agar seluruh masyarakat bersama-sama untuk menunggu hasil Pemilu 2019, jika ada pelaku hoax akan ditindak lanjuti dan diproses sesuai ketentuan yang berlaku. Seluruh elemen Bangsa Indonesia harus bersatu padu serta bersinergi demi Kondusifitas Negara Indonesia, khususnya Jawa Barat.

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan pembacaan pernyataan sikap oleh Ormas, LSM dan Komunitas dan tokoh masyarakat se-Jabar, yang berisi tentang kesiapan menjaga kondusifitas wilayah NKRI khususnya Jabar kesediaan menerima sanksi bila ada perilaku yang bertentangan dengan hukum dan perundang-undangan, serta dukungan dan kepada TNI-Polri, KPU, Bawaslu dan Pemprov serta pihak-pihak lain atas terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman, damai dan Kondusif.

Silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Jabar dengan Ormas, LSM, Komunitas dan Tokoh Masyarakat Se-Jabar dihadiri sekitar 310 orang, terdiri dari 28 Ormas, 25 LSM, 15 Komunitas, 28 Ormas, serta 8 Paguyuban dan Paguron.

Selain Kapolda Jabar, Pangdam III/Siliwangi dan Gubernur Jabar, hadir pula dalam giat silaturahmi tersebut Wakapolda Jabar, Kakesbangpol Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar, Pejabat Utama Kodam III / Siliwangi,
Ketua DMI Provinsi Jabar, Kapolrestabes Bandung,Para Ketua Umum Ormas ,LSM dan Komunitas Se – Jawa Barat.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password