Kapolda Sumut Pantau Langsung Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Guna pengamanan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat provinsi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara di Hotel JW Marriott Medan, Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen. Pol. Drs. Agus Andrianto S.H., M.H., turun memantau langsung. Didampingi sejumlah Kapolres, diantaranya, Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si., dan seluruh anggota Badan Pengawas Pemilu Sumut. Dipimpin ketuanya Syafrida Rachmawati Rasahan, Senin (06/05/19).

Kapolda Sumut mengatakan pihaknya menjamin keamanan jalannya proses rekapitulasi suara di tingkat provinsi yang digelar Komisi Pemilihan Umum. Pihaknya juga telah berkordinasi dengan Panglima Kodam Bukit Barisan dan unsur kemanan lainnya.

“Kita sudah mengadakan koordinasi dengan Pangdam Bukit Barisan untuk membantu pemanganan rekapitulasi suara,” jelas Kapolda Sumut, Senin (06/05/19).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda di sela-sela acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

“Ada banyak aparat keamanan yang kita terjunkan, yang nampak dan yang tidak. Bahkan yang tersembunyi juga ada,” terang Kapolda Sumut.

Tak hanya itu, Jenderal bintang dua tersebut juga berharap Badan Pengawas Pemilu memfasilitasi tanggapan dari para saksi peserta pemilu selama proses rekapitulasi berlangsung.

“Jika ada yang meminta agar data penyelenggaraan pemilu dibuka, harus segera dilakukan. Segera ditangani dari bawah,” jelas Kapolda Sumut.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password