Wakapolda Jatim Pantau Rekapitulasi Perhitungan Suara KPU Provinsi

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol. Toni Harmanto, turun langsung memantau jalannya rekapitulasi suara tingkat provinsi yang berlangsung di Surabaya, Minggu (5/5/19).

Dalam kegiatan tersebut Wakapolda didampingi oleh Karoops, Dirintelkam, Dirsabhara dan Dirpamobvit Polda Jatim. “Kami memastikan bahwa proses penghitungan atau rekapitulasi pemilu ditingkat Propinsi berjalan lancar,” terang Wakapolda.

Proses perhitungan suara ini kawalan ketat oleh pihak kepolisian. Dengan dijaga ratusan anggota kepolisian serta kendaraan taktis pun disiagakan seperti water canon lengkap dengan barikade blok dan tambora.Di lokasi juga didirikan tiga tenda posko bagi anggota jaga.

Kegaitan  perhitungan suara di Jatim telah memasuki rekapitulasi tingkat provinsi. Proses rekapitulasi suara tingkat provinsi mulai dilakukan, Minggu (5/5/19).

Acara tersebut bertajuk Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pada Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jatim ini dihadiri oleh sejumlah peserta pemilu. Dari penyelenggara pemilu, ada KPU dan Bawaslu dari Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password