Bupati Brebes Apresiasi TNI-Polri yang Bersinergi Kawal Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id. – Brebes. Sebanyak 12 Personel gabungan TNI-Polri dari Polres Brebes dan Kodim 0713/Brebes melaksanakan pengawalan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten Pemilu 2019 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes menuju KPU Provinsi Jawa Tengah, Senin (6/5). KPU Brebes telah melaksanakan rekapitulasi penghitungan suara mulai tanggal 3-6 Mei 2019 di Hotel Dedy Jaya Brebes.

 

Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono mengatakan, pengawalan dilakukan setelah rapat pleno perhitungan suara selesai dilaksanakan. Selanjutnya, hasil rekapitulasi perhitungan suara dikawal dari halaman hotel Dedy Jaya, tempat berlangsungnya rapat pleno yang dilaksanakan sejak tanggal 3 Mei 2019, menuju KPU Provinsi Jateng.

 

“Kita libatkan 12 personel pengamanan terdiri dari 4 personel Sat Lantas, 4 anggota dari Sabhara dan 4 anggota dari TNI bersama petugas dari KPU dan Bawaslu. Pengawalan berangkat tadi pagi pukul 06.00 Wib,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Bupati Brebes, Idza Priyanti mengatakan, terciptanya kondisi Pemilu nyaman dan kondusif ini berkat kerja keras dan kerja disiplin dari semua stakeholder, yang memang mereka mendambakan Kabupaten Brebes yang damai dan guyub rukun.

 

“Saya sangat apresiasi kepada jajaran TNI dan Polri telah mengawal Pemilu kondusif, begitu juga KPU dan Bawaslu yang bekerja sesuai aturan, transparan, jujur dan adil,” ucap Bupati Brebes.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password