Tim Penjinak Bom dan Penembak Jitu (Sniper) Diterjunkan Amankan Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 di Jatim

Tribratanews.polri.go.id. – Surabaya. Kapolda Jatim, Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., pantau langsung pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019. Rekapitulasi hasil penghitungan suara tersebut telah berlangsung selama dua hari.

“Alhamdulillah kami sampaikan untuk di tingkat kabupaten seluruh pelaksanaan penghitungan tidak ada masalah. Ada masalah-masalah kecil namun bisa diselesaikan oleh panitia,” jelas Kapolda Jatim, Senin (6/5).


Pada pengamanan proses penghitungan ini, Kepolisian telah menyiapkan tiga klub. Dengan rincian masing-masingnya berisikan 170 anggota.

“Kami juga monitor pejabat-pejabat yang memang diundang ada di dalam. Kami terus mengamati dan alhamdulillah jalannya penghitungan di tingkat provinsi berjalan lancar. Masalah semua bisa diselesaikan oleh penyelenggara,” ungkap Kapolda Jatim.

Selain menyiapkan pengamanan berlapis di tiap ringnya, Kepolisian juga telah menerjunkan tim penjinak bom dan penembak jitu yang telah ditempatkan di beberapa titik. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama proses rekapitulasi.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password