Kapolda Kalsel Kunjungi KPU Guna Cek Kesiapan Penghitungan Suara

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Drs. Yazid Fanani, M.Si., berkunjung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (6/5).

Kedatangan Kapolda Kalsel untuk mengecek pengamanan yang dilakukan oleh personel TNI-Polri dan mengetahui kesiapan KPU terkait pelaksanaan penghitungan yang akan dilaksanakan di KPU Provinsi Kalsel, termasuk memonitoring pelaksanaan penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilaksanakan di KPU Kabupaten dan Kota.

Sesampainya Kapolda Kalsel di KPU Provinsi Kalsel, KPU Kalsel menyampaikan bahwa sampai saat ini rekapitulasi penghitungan suara di masing-masing PPK berjalan sangat transparan, jujur, adil lancar dan dilakukan secara demokrasi. Disampaikan juga bahwa KPU sudah melakukan monitoring dan pengecekan ke masing-masing PPK yang ada di Kabupaten/Kota se-Kalsel, hal ini dilakukan untuk mengecek jika ada permasalahan atau kendala selama proses rekapitulasi di masing-masing PPK dan KPU.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalsel juga menyampaikan, dalam pelaksanaan pemungutan suara diseluruh Provinsi Kalsel sudah berjalan dengan aman dan lancar, begitu juga juga pelaksanaan penghitungan suara yang berjalan sangat transparan, jujur, adil lancar dan dilakukan secara demokrasi. Jika ada permasalahan agar segera diselesaikan, karena permasalahan sekecil apapun akan dapat mempengaruhi situasi kamtibmas di wilayah Kalsel.

“Harus dilakukan pengawasan secara ketat untuk menghindari adanya permasalahan,” tutup Kapolda Kalsel.

Pada kesempatan ini Kapolda Kalsel didampingi oleh Karo Ops, Dir Intelkam, Dir Reskrimum, Kasat Brimob Polda Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin.

 

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password