Dit Polairud Polda Maluku Amankan Miras di Perairan Desa Eri

Tribratanews.polri.go.id – Ambon. Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Roem Ohoirat yang didampingi Dir Polairud Polda Maluku Kombes Pol. Amier Supeno, S.H., menggelar konferensi pers terkait kasus miras tradisional jenis sopi, di Polda Maluku, Senin (7/05).

Dalam konferensi pers ini, Kabid Humas menerangkan bahwa sebelumnya anggota Satrolda Dit Polairud Polda Maluku telah memberhentikan sebuah speed boat KM Cantika Lestari 77 yang pada saat itu bergerak lambat memasuki perairan Teluk Ambon dan terlihat menghindar saat anggota Dit Polairud mendekat.

Setelah berhasil dihentikan pada perairan Desa Eri Teluk Ambon langsung dilakukan pemeriksaan terhadap speed boat tersebut dan ditemukan miras tradisional jenis sopi tanpa ijin edar yang diisi didalam jerigen berukuran 30 liter sebanyak 20 jerigen dimana pemilik miras tersebut berinisial YY alias Beng, DN alias Mon dan NR alias Natan.

Selanjutnya speed boat pengangkut sopi bersama para saksi dan terduga pelaku dibawa ke Mako Ditpolairud kemudian dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Subdit Gakkum Dit Polairud Polda Maluku.

Dalam hal ini Polda Maluku telah memerika 9 orang saksi yang terdiri dari 5 saksi petunjuk, 2 saksi ahli dari BPOM dan 2 saksi tersangka. Saksi ahli yang diperiksa yaitu ahli pemeriksa barang bukti (uji lab BPOM) dan saksi yang menjelaskan tentang aturan hukum pada BPOM.

 

(js/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password