Mabes Polri Beri Bantuan Polres Lamsel Rp 5 Miliar

Tribratanews.polri.go.id – Lampung Selatan. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., berharap agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik, usai terbakarnya Mapolres Lampung Selatan. Mabes Polri turut prihatin dengan musibah terbakarnya bangunan Mapolres pada Kamis (02/05/19) lalu.

 

Oleh sebab itu, Mabes Polri ikut membantu agar aktivitas personel tetap berjalan dengan baik. Kerugian materi telah diinventarisir oleh Divisi Logistik Mabes Polri. Selain itu, Mabes Polri juga memberikan bantuan sejumlah Rp 5 miliar yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolri kepada Kapolres Lamsel, AKBP Muhamad Syarhan.

Pemda Lamsel akan menghibahkan tanah seluas 1,9 hektare. Sebelum proses pembangunan Mapolres baru, Pemda Lamsel juga sudah memberi fasilitas sementara untuk pelayanan kepada masyarakat, di Wisma Atlet dan Gedung Olah Raga (GOR) Way Handak, Kalianda. Sejumlah pelayanan berupa SKCK dan administrasi lain sudah bisa dilayani. Sedangkan, pelayanan SIM masih dilakukan di bangunan lama.

 

“Polri sangat mengapresiasi langkah pemerintah daerah yang memberikan hibah tanah untuk pembangunan Mapolres yang baru, sehingga pelayanan oleh polisi kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik,” terang Kapolri, Senin (06/05/19).

 

Untuk itu, Kapolri berpesan, agar personel Polri di Mapolres Lamsel tetap semangat dalam bertugas. Sebab, selain pengamanan Pemilu, dalam waktu dekat kepolisian memiliki tugas untuk pengamanan arus mudik lebaran.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password