Kapolda dan Wagub Kep. Babel Sidak ke Pasar, Jaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok Saat Ramadan

Tribratanews.polri.go.id – Pangkal Pinang.Kapolda Kep. Bangka Belitung (Babel), Brigjen. Pol. Drs. Istiono M.H., bersama dengan Wakil Gubernur Bangka Belitung Abddul Fatah dan juga pejabat utama Polda kep. Babel dan Kapolres Pangkalpinang melaksanakan giat Sidak Pasar dan Retail Modern Dalam Rangka Stabilisasi Harga Bahan Pokok Penting (Bapokting) bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan sidak ini juga dihadiri oleh Satgas pangan, Senin (06/05/19).

“Kegiatan seperti ini akan kita lakukan rutin sepanjang bulan suci ramadhan semoga sinergitas ini dapat menjaga stabilitas harga bahan pokok,” jelas Kapolda Babel.

 

Jenderal bintang satu tersebut menerangkan bahwa saat ini memang ada kenaikan harga yakni untuk bawang putih namun ini terjadi akibat stok belum datang dari luar kota.

Bawang putih dijual antara Rp 75.00 -90.000 perkilonya. Sementara untuk daging ayam potong yang ditetapkan harga tertinggi Rp 34.000 per kilo ayam bulat malah sempat dijual pedagang Rp 32.000 kilogram. Untuk harga kebutuhan lainnya terbilang stabil.

“Untuk bawang putih dipastikan harganya besok normal karena stok berlimpah akan datang malam ini harga kebutuhan pokok lainya stabil dan pedagang tadi berkomitmen tidak menaikkan harga sepihak hingga lebaran,” jelas Kapolda Babel.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password