Kejadian Teroris Bekasi, Polisi Himbau Masyarakat Peduli Terhadap Tetangga

Tribratanews.polri.go.id – Kepolisian Resor Bekasi Kota mengimbau kepada warga di Kampung Jatikramat agar tidak khawatir atas aksi dugaan teroris yang terjadi di RT 1 RW 1, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

 

Kapolres Bekasi Kota, Kombes Indarto, mengatakan, saat ini situasi sudah aman terkendali. Masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa dan tetap waspada. Kapolres juga mengingatkan kepada warga sekitar untuk terus perduli terhadap lingkungan di daerahnya masing-masing. Jika ada hal yang mencurigakan untuk segera melaporkan kepada pighak yang berwajib.

 

“Masyarakat tidak perlu panik dan takut. Beraktivitas seperti biasa. Tapi tetap waspada. Masyarakat juga agar peduli terhadap lingkungannya. Jika ada yang mencurigakan agar melaporkan ke ke polisian,” jelas Kapolres Bekasi Kota.

Dari kejadian tersebut Densus 88 berhasil mengamankan 1 pelaku dan 1 pelaku lainnya telah dinyatakan meninggal dunia karena meledakan diri.

 

Berdasarkan informasi terduga teroris yang ditangkap berinisial MP, pemilik ruko yang digerebek aparat Densus 88 Antiteror. Diduga adalah kelompok Lampung. Sebelumnya, polisi menembak mati terduga teroris di kawasan rumah toko perumahan Pondok Afi 1, Kampung Pangkalan RT 11 RW 4, Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan.

 

Kapolres Bekasi Kabupaten, Kombes Candra Sukma Kumara mengatakan, masih ada dua terduga teroris kelompok sama sedang dalam pengejaran Densus 88. Dan Kapolres Bekasi Kabupaten mengatakan bahwa pelaku yang buron tidak membawa bahan peledak atau bonm aktif.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password