Amankan Sidang Pleno KPU, Polresta Samarinda Turunkan 420 Personel

Tribratanews.polri.go.id – Samarinda. Guna menjamin keamanan selama berlangsungnya Rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 oleh KPU Kota Samarinda. Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Vendra Riviyanto, SIK, MH, memimpin langsung apel pengamanan yang digelar di Halaman Parkir Hotel Mesra, Minggu(05/05/19).

Untuk mengamankan jalannya pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019, Polresta Samarinda telah menurunkan 420 personel gabungan yang terdiri dari personel TNI-Polri.

Dalam sambutannya, Kapolresta Samarinda menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah menjalankan tugas untuk melakukan pengamanan dari tingkat kecamatan hingga sidang yang berlangsung saat ini sudah sesuai dengan SOP. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan apel ini adalah untuk mengecek dan mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang terjadi disaat pelaksanaan kegiatan pleno tingkat kota, agar dalam pelaksanaan kegiatan ini kita dapat lebih mudah dalam melakukan pengamanan.

“Untuk pola pengamanan, agar setiap personel dapat menempati posisi ditujuh titik di ring 1, ring 2, maupun ring 3 yang sudah di tentukan. Selain itu saya juga berharap kepada masyarakat yang hadir pada pelaksanaan Rapat Pleno Tingkat Kota kali ini agar tidak melakukan hal-hal yang bersifat negatif, dengan menghadiri kegiatan tersebut disertai konsekuensi dan loyalitas serta menghargai setiap keputusan KPU yang sudah berjalan selama ini di tingkat PPK agar situasi Kota Samarinda berjalan aman dan kondusif.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password