Kapolda DIY Ajak Warga Masyarakat Menjaga Keutuhan NKRI

Tribratanews.polri.go.id Yogyakarta. Pesantren Masyarakat Jogja (PMJ) kembali menggelar agenda rutin berupa Dzikir Sosial. Kegiatan yang rutin digelar setiap tiga bulan kali ini dalam rangka Songsong Ramadhan Penuh Berkah dengan tema “Dadi wong Apik Ojo Leren”. (berbuat baik jangan berhenti)

Pengasuh PMJ, Ustaz Puji Hartono, mengatakan kegiatan yang melibatkan sekira ribuan peserta itu akan digelar di PMJ Kersan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Jumat (04/05/19) pukul 19.00 wib.

Kegiatan yang dikemas dalam pengajian akbar itu diisi dengan acara zikir bersama, tausiyah, santunan yatim piatu, serta muhasabah,” ujar Kang Puji, sapaan akrabnya. Malam ini sebagai penceramah mengundang Ustad Ananto dan Kapolda DIY Irjen Pol. Drs.H. Ahmad Dofiri, M.si.

Hadir dalam pengajian ini Kapolda DIY Bersama dengan tim yang diantaranya Kompol Akbar, Kompol Supardi dan pejabat Polda DIY lainya,  Dandim Bantul Letkol Kav. Didi Karsidi,  Agt Kodim Bantul,  Agt Polres Bantul,  Agt Polsek Kasihan,  Bhabinkamtibmas Desa Tirtonirmolo Brigadir Dwi Nur Wahono dan undangan.

Dalam ceramah Irjen Pol. Drs.H. Ahmad Dofiri, M.si. menyampaikan yang intinya sesuai tema PMJ  Ojo leren dadi wong apek, Pembentuk Aklak, budi pekerti, anak-anak kecil masuk penjara  gara-gara klitih, menyayangkan generasi muda banyak terhanyut Kejahatan Narkoba, Miras, Pekat, Judi dll, Jogjakarta adalah miniatur Bangsa Indonesia dan paling banyak penduduknya Islam, bagaimana kwalitasnya Islam jangan hanya KTPnya aja, Umat Islam Indonesia jadi Panutan Negara-negara timur tengah.

Jenderal bintang dua tersebut merasa bangga pada umat PMJ malam ini dan titip Bangsa Indonesia khususnya masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menjaga keutuhan NKRI,  Tabayun/ Klarifikasi terhadap Berita Hoax/Medsos, Ujaran Kebencian, penipuan Online/dunia maya dan sebagaianya,

Selama pengajian PMJ berlangsung anggota Polsek Kasihan dipimpin PS. Kanit Sabhara Iptu Hadi Prajitno melaksanakan pengamanan sampai acara berakhir pada pukul 22.15 wib dalam keadaan aman dan kondusif

(ym/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password