Sejumlah 30 Tahanan Kabur, Kapolda Sumsel: Tindak Tegas Anggota yang Terlibat

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Irjen Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara., akan merekomendasikan anggota polisi yang terbukti terlibat dengan kaburnya 30 tahanan yang berada di sel Polresta Palembang.

“Saya udah perintahkan membentuk tim. Pertama untuk pengejaran dan kedua ya, mencari apakah kesalahan, keterlibatan, kelalaiannya petugas jaga,” tegas Kapolda Sumsel.

Pada saat Kapolda Sumsel meninjau ke Polresta Palembang, Kapolda melihat adanya kelalaian dari petugas serta kunci sel tidak rusak akan tetapi pintu lainnya dirusak secara paksa.

Sebanyak 30 tahananan kabur mayoritas adalah tahanan dari kasus narkoba yang berhasil diungkap oleh jajaran Polresta Palembang.

Kapolda Sumsel menjelaskan, “Itu yang kabur sudah penyidikan pada jaksa. Bagaimana pun itu adalah utang, polisi ada utang dan harus cari mereka sampai dapat semua.”

Diketahui, tahanan yang berhasil kabur berasal dari 3 ruang tahanan yang berbeda. Mereka kabur pada dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB dengan merusak ventilasi kamar mandi kemudian keluar melalui pintu utama.

Hingga kini, baru beberapa tahanan yang berhasil ditangkap kembali oleh tim khusus yang dibentuk oleh Polresta Palembang.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password