Polrestabes Makassar Bentuk Tim Patroli Sahur Dalam Rangka Ramadhan

Tribratanews.polri.go.id – Makassar. Polrestabes Makassar membentuk tim patroli sahur dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Tim ini merupakan tim gabungan antara aparat kepolisian dan masyarakat.

“Kami bentuk tim patroli sahur, itu akan melibatkan elemen masyarakat di masing-masing polsek dengan membunyikan suara audio dan sirene mengajak masyarakat agar tidak terlambat sahur,” jelas Kapolrestabes Makassar, Kombes. Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo, S.I.K., Minggu (5/5/2019).

Tim Patroli gabungan tersebut bertugas untuk membangunkan warga saat waktu sahur. Kapolres meresmikan langsung tim patroli sahur tersebut di Jl. Gunung Merapi, Makassar.

Ia pun menjelaskan Polrestabes Makassar akan menjamin keamanan saat bulan Ramadhan. Ia menyebut telah menyiapkan Tim Penikam, Patmor, dan Patroli Biru untuk berkeliling di Kota Makassar.

“Saya sudah persiapkan personel tim, tim Penikam dan Patmor kami selalu mobile di Kota Makassar. Ada juga tim Patroli Biru yang akan khusus keluar menjelang subuh atau sahur,” jelas Kapolrestabes itu.

“Jadi kan personel kami ini 90 persen muslim. Ini yang kami turunkan untuk ibadah di masjid, sekaligus mengamankan ibadah di masjid di lingkungan masing-masing,” tutup Mantan Ka SPN Polda Sulsel itu.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password