Polisi Sigap Amankan Bentrok Antarmassa Di Intan Jaya Papua

Tribratanews.polri.go.id – Papua. Bentrokan antar massa hampir kembali terjadi di Distrik Sugapa bila aparat keamanan tidak sigap menghalau massa. Bentrokan yang berhasil dihalau tersebut disebabkan adanya adu argumen antara Petugas PPD Hitadipa dengan salah seorang caleg.

 

Sehari sebelumnya, bentrok antar massa dari Distrik Agisiga terjadi di Sugapa akibat kecurigaan masyarakat bila PPD merubah hasil rekapitulasi.

Melihat potensi kerawanan di Intan Jaya, Bawaslu mendesak KPUD setempat untuk segera menemukan dan menghadirkan PPD yang menghilang ke Distrik Sugapa, tempat dilaksanakannya pleno rekapitulasi tingkat kabupaten.

 

Hingga kini sudah ada lima PPD di Sugapa, namun itu pun tidak lengkap. Lima distrik yang dimaksud adalah Biandoga, Agisiga, Homeyo, Wandae dan Ugimba. Untuk Distrik Hitadipa, terang Ronald, petugas PPD telah berada di Sugapa, namun masih ada perselisihan antar para caleg dan juga PPD mengenai hasil rekapitulasinya.

 

Rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten belum dimulai karena ada beberapa petugas Panitia Pemilihan Distrik (PPD) tidak berada di Sugapa. Hingga kini, kondisi di Sugapa sudah tenang karena sudah dilakukan mediasi

 

(fb/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password