Cegah Korban Jiwa Akibat Rem Blong, Polisi Ini Ganjal Truk Gunakan Motornya

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Salah satu tugas seorang anggota Kepolisian adalah menjaga keamanan dan mengutamakan keselamatan masyarakat. Hal ini pula yang dilakukan oleh polisi bernama Ipda tatang, anggota Polsek Sungai Raya, Polda Kalbar ini.

Demi mencegah adanya korban jiwa, polisi ini rela mengorbankan motornya sebagai ganjalan truk. Ia mengorbankan motornya sebagai ganjal ban dari truk tronton yang mengalami masalah rem blong.

Dengan cekatan, Ipda Tatang membuat motornya pada posisi tidur dan menghalang truk berjalan mundur.

Kejadian bermula saat Ipda Tatang tengah lewat di jalan menuju jembatan Kapuas.

“Saat itu saya sedang lewat, dan melihat ada sebuah tronton yang susah untuk naik menuju ke jembatan Kapuas,” ujarnya

“Saya mencoba mengatur lalu lintas dan menyuruh tronton untuk mundur saja, dan saya mengamankan para pengendara yang berada di belakang,” tambahnya lagi.

Karena beban yang berat, truk tronton tersebut tidak mampu menancap gas untuk naik ke jembatan. Melihat itu, ia meminta sopir untuk mundur perlahan namun rem pada truk itu tiba-tiba saja mengalami blong.

Menyadari hal itu, Ipda Tatang dengan sigap menumbangkan motornya ke bawah ban truk agar truk tidak berjalan mundur dan menimbulkan banyak korban jiwa.

“Spontan saya langsung jadikan sepeda motor ke ban tronton agar tidak melaju mundur, sehingga tidak membahayakan para pengendara lain yang berada di belakang tronton,” ungkapnya.

(my/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password