Menjalin Sinergitas TNI-Polri Kapolda DIY Lakukan Olahraga Bersama

Tribratanews.polri.go.idYogyakarta. Dalam rangka menjalin sinergitas TNI-Polri , Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., bersama dengan Danrem 072/pmk Brigjen TNI M. Zamroni, S.I.P., melaksanakan olahraga bersama, Jumat (3/5/2019).

Mengambil start di halaman Mapolda DIY, Kapolda, Danrem serta seluruh jajaran perwira dan anggota kedua institusi itu bersepeda santai menempuh rute sejauh kurang lebih 23 kilometer. Kegiatan gowes pun berakhir (finis) di Mako Yonif 403/WP, Kentungan, Sleman.

Kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama dan ramah tamah untuk menjalin keakraban masing-masing intitusi. Dalam sambutannya, Irjen Pol Ahmad Dofiri memastikan bahwa Polri dan TNI sebagai ujung tombak netralitas aparat negara. Hal ini akan selalu terwujud sampai kapan pun.

“Karena sebagai ujung tombak maka jangan meragukan netralitas kami, meski sekalipun misalnya saat ini pelaksanaan Pemilu sudah hampir selesai,” papar Kapolda.

Apa yang diutarakan Kapolda cukup beralasan. Sebab, tak dipungkiri usai pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2019, 17 April lalu, tensi yang ada ternyata tidak kunjung mendingin. Dia mengakui masih banyak pihak-pihak yang tak bertanggung jawab yang menganggap bahwa banyak terjadi kecurangan dalam pesta demokrasi lima tahunan bangsa Indonesia tersebut.

“Masa pemilu sudah selesai, sekarang sudah tahap perhitungan suara. Memang masih rawan sampai dengan nanti pengumuman hasil Pemilu oleh KPU. Tapi selama ini kondisi Jogja aman dan tertib. Kalau di luar itu banyak yang bilang ada kecurangan dalam Pemilu, kami pastikan bahwa TNI-Polri tetap netral,” ujar jenderal bintang dua tersebut.

Kapolda pun menyambut baik dengan digelarnya olahraga bersama antara personel Polri-TNI. Sebab dengan dengan kegiatan-kegiatan sederhana maka sinergitas antara kedua insitusi dapat selalu terpupuk.

“Kegiatan ini penting dan harus dipupuk dalam hal sekecil apapun. Meski dengan nyoto atau ngepit bareng. Keberadaan TNI-Polri harus saling merekatkan. Nah, bagaimana mau merekatkan kalau TNI-Polri tidak rekat,” tegas Kapolda DIY.

Py/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password